Aparatur Gampong

Back Next
Selamat Datang di Website Resmi Gampong Meunasah Teungoh Kecamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam -- selengkapnya...
Deskripsi Desa Indeks Desa Membangun SDGs Desa Dana Desa APBDes Badan Usaha Milik Desa

Artikel




Bupati Rocky Terima Bantuan Dana Siap Pakai Rp 1 Miliar dari Pemerintah Pusat

11 Desember 2020 21:17:04  Administrator  55 Kali Dibaca  Berita

Aceh Timur - Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M Thaib yang akrab disapa Rocky, menerima bantuan dana siap pakai sebesar Rp1 miliar rupiah dari Pemerintah Pusat, yang disalurkan melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk menanggulangi musibah banjir di Kabupaten itu.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua BNPB pusat Letjen Dono Monardo kepada Bupati Aceh Timur, H. Hasballah Bin H. M. Thaib, SH (Roky) di ruang pertemuan Bandara Malikussaleh Lhokseumawe, pada Kamis 10 Desember 2020, kemarin.

Selain bantuan dana siap pakai dari BNPB, pemerintah Kabupaten Aceh Timur juga menerima bantuan dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 berupa bantuan dukungan Panbio Swab antigen, masker KF94, tenda pengungsi, selimut, matras, serta perlengkapan bayi dan perlengkapan keluarga.

Menurut Letjen Doni Monardo batuan ini disalurkan kepada daerah yang terkena musibah banjir, dimana Aceh Timur merupakan salah satu daerah yang terkena langsung musibah banjir tersebut selain Aceh Utara.

"Selain itu untuk mencegah terjadinya banjir, kita akan melakukan koordinasi dengan Kementrian PUPR untuk dapat menyediakan Excavator Ponton guna melakukan pengerukan aliran sungai yang sudah dangkal, sekaligus mengajak pemerintah Daerah untuk melakukan penanaman rumput Vetiver, tanaman ini memiliki kedalaman akar hingga 7 meter dan sangat cocok ditanam di bantaran aliran sungai sebagai penahan erosi," sebut Doni Monardo.

Doni Monardo juga berpesan, dalam musibah banjir ini agar seluruh masyaraka tetap menjaga protokol kesehatan guna menghindari penularan Covid-19.

Sementara itu Bupati Aceh Timur Rocky sapaan akrab Hasballah mengatakan, sejauh ini pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah terjadinya banjir dengan mengupayakan penghijauan kembali daerah-daerah yang telah gundul dengan tanaman keras yang memiliki nilai ekonomi bagi masyarakat, seperti pohon petai dan jengkol.

Selain itu pemerintah Kabupaten Aceh Timur tambah Rocky, juga telah menjalin kerjasama dengan pihak FKL, IDH dan Yayasan Kehati dengan komitmen menjaga kelestarian lingkungan.

"Aceh Timur juga tidak memberikan atau menerbitkan HGU yang baru untuk penanaman kelapa sawit, sekaligus mengajak pihak perusahaan yang sudah ada di Aceh Timur untuk tetap menjaga lingkunggan termasuk ekosistem," ujar Bupati Rocky.

 

Dikutip dari : https://acehtimurkab.go.id/berita/kategori/berita-pemerintahan/bupati-rocky-terima-bantuan-dana-siap-pakai-rp-1-miliar-dari-pemerintah-pusat

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


SDGs Kemendes

Aparatur Gampong

Back Next

Layanan Mandiri

Login Admin
    Silakan datang atau hubungi operator gampong untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Sinergi Program

Website Indonesia Website Presiden RI Website Kemendesa
Website Kemkominfo Website Prov Aceh Website Pemkab Aceh Timur

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Gampong


Kantor Desa
Alamat : Jl. Pendidikan Dusun Ulee Blang
Gampong : Meunasah Teungoh
Kecamatan : Pante Bidari
Kabupaten : Aceh Timur
Kodepos : 24458
Telepon :
Email : meunasahteungoh.pantebidari@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:23
    Kemarin:78
    Total Pengunjung:24.165
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.92.28.52
    Browser:Tidak ditemukan

Mitra Kami

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Jadwal Shalat

jadwal_sholat.php