Aparatur Gampong

Back Next
Selamat Datang di Website Resmi Gampong Meunasah Teungoh Kecamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam -- selengkapnya...
Deskripsi Desa Indeks Desa Membangun SDGs Desa Dana Desa APBDes Badan Usaha Milik Desa

Artikel




Bupati Aceh Timur Arungi Banjir Salurkan Sembako Ke Pengungsi

07 Desember 2020 21:23:41  Administrator  41 Kali Dibaca  Berita

IDI -- Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib SH, bersama OPD terkait dan unsur Forkpimcam mengarungi banjir menyalurkan bantuan sembako terhadap warga yang mengungsi di sejumlah titik dalam Kabupaten Aceh Timur, Minggu (6/12/2020).

Bahkan, Bupati yang akrab disapa Rocky, ikut menikmati makan malam bersama warga di Desa Benteng, Keamatan Banda Alam, Aceh Timur. "Iya, kita sudah salurkan bantuan terhadap seluruh pengungsi di Idi Tunong dan Banda Alam, termasuk di pengungsi di Benteng," kata Rocky, tadi malam.

Dia menyebutkan, tidak kurang dari 17.000 unit rumah milik warga terdampak banjir di 17 kecamatan di wilayahnya. Bahkan 7.168 jiwa hingga saat ini masih mengungsi, baik ke meunasah, masjid, surau, dan gedung-gedung sekolah. Bahkan sebagian masih mengungsi ke rumah tetangga.

Rocky mengira, awalnya banjir terparah di Kecamatan Indra Makmur dan Ranto Peureulak, namun ternyata banjir terparah di Banda Alam dan Idi Tunong. "Jalan, jembatan, rumah, tempat usaha milik masyarakat rusak diterjang banjir. Kerugian masyarakat dan kerusakan fasilitas umum tahun ini lebih besar," sebut Rocky.

Sebagai upaya pemerintah dalam menanggulangi berbagai kerusakan tersebut, Rocky mengaku sudah menugaskan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur, agar segera membangun kembali rumah warga yang rusak akibat bencana alam, termasuk beberapa unit rumah lain yang tertimpa tanah longsor.

Dalam kunjungan itu, politisi Partai Aceh (PA) menyerahkan bantuan sembako disejumlah titik pengungsian seperti pengungsi di Desa Blang Siguci dan Keude Kumuneng, Kecamatan Idi Tunong. Bantuan juga diserahkan ke pengungsi Desa Benteng, Banda Alam. "Bantuan berupa beras, gula, telur, minyak goreng, roti, air mineral, kecap, saus, dan mie instan," sebut Rocky.

Usai makan malam bersama warga, sekira pukul 20:00 WIB, Bupati Rocky kembali ke Posko Bencana di BPBD Aceh Timur untuk melakukan pengecekan bantuan sembako yang akan dibawa ke sejumlah kecamatan lain besok (hari ini--red), seperti Peureulak, Rantau Peureulak, Sungai Raya dan Peunarun.

Hadir antara lain Kepala BPBD Aceh Timur, Ashadi, Kepala Dinas Sosial Aceh Timur Elfiandi, Kasatpol-PP dan WH Aceh Timur Teuku Amran, MM, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur Saiful Basri, serta sejumlah pejabat terkait. (*).

Sumber: Haba Aceh timur 

Dikutip dari : https://acehtimurkab.go.id/berita/kategori/berita-pemerintahan/bupati-aceh-timur-arungi-banjir-salurkan-sembako-ke-pengungsi

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


SDGs Kemendes

Aparatur Gampong

Back Next

Layanan Mandiri

Login Admin
    Silakan datang atau hubungi operator gampong untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Sinergi Program

Website Indonesia Website Presiden RI Website Kemendesa
Website Kemkominfo Website Prov Aceh Website Pemkab Aceh Timur

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Gampong


Kantor Desa
Alamat : Jl. Pendidikan Dusun Ulee Blang
Gampong : Meunasah Teungoh
Kecamatan : Pante Bidari
Kabupaten : Aceh Timur
Kodepos : 24458
Telepon :
Email : meunasahteungoh.pantebidari@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:54
    Kemarin:50
    Total Pengunjung:20.212
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.236.212.116
    Browser:Tidak ditemukan

Mitra Kami

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Jadwal Shalat

jadwal_sholat.php