Aparatur Gampong

Back Next
Selamat Datang di Website Resmi Gampong Meunasah Teungoh Kecamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam -- selengkapnya...
Deskripsi Desa Indeks Desa Membangun SDGs Desa Dana Desa APBDes Badan Usaha Milik Desa

Artikel




Wamen PUPR-RI Ke Aceh Timur

09 Desember 2020 21:19:04  Administrator  54 Kali Dibaca  Berita

IDI -- Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Wamen PUPR) RI, John Wempi Wetipo, SH, MH, bersama rombongan meninjau sejumlah kerusakan akibat banjir di Kabupaten Aceh Timur, Rabu 9 Desember 2020.

Titik kunjungan antara lain kerusakan tanggul DAS Arakundo di Julok, jalan elak Idi Cut - Peudawa, Kecamatan Darul Aman, kerusakan tanggul Krueng Idi di Kecamatan Idi Rayeuk, dan lokasi BSPS di Peureulak dan proyek jembatan jalan negara Banda Aceh - Medan di Peureulak.

Kunjungan Wamen PUPR RI ke Aceh Timur disambut hangat Bupati Rocky bersama unsur forkopimda. Hadir antara lain Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, Dandim 0104/Aceh Timur Letkol CZI Hasanoel Arifin, Sekda Aceh Timur Ir. Mahyuddin Syech Kalad, para asisten, para kepala dinas terkait, dan sejumlah Ormas dan OKP.

Dalam kesempatan itu, John Wampi Wetipo ikut didampingi anggota DPR RI H. Ruslan M. Daud (HRD), Staf Ahli Menteri PUPR RI Bidang Keterpaduan Pembangunan (Achmad Gani Ghazali), Direktur Preservasi Jalan (Akhmad Cahyadi), Kasubdit Wilayah I Direktorat Bina Operasi dan Pemeliharaan (Elroy Koyari), dan sejumlah pejabat dari Balai Wilayah Sungai Sumatera-I dan BP3A serta PBJN Sumatera-I.

Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib atau Rocky, dalam kesempatan itu mengatakan, kiriman air dari pegunungan Bener Meriah dan Takengon, telah memperparah banjir di daerahnya, terutama kawasan Blang Seunong hingga ke DAS Arakundo, sehingga hingga hari ini masih terjadi pengungsian.

"Akibat tingginya debit air berdampak terhadap jebolnya tanggul DAS Arakundo. Oleh karenanya, kita harap Pak Wakil Menteri PUPR-RI, dapat menanganinya, sehingga jika terjadi banjir susulan tidak mengancam pemukiman penduduk di Aceh Timur," urai bupati.

Wakil Menteri PUPR-RI, John Wempi Wetipo, SH, MH, dalam kunjungan ke Aceh Timur mengatakan, kerusakan tanggul disejumlah titik-titik sepanjang DAS Arakundo, akan segera ditangani. Sehingga luapan sungai tidak membanjiri pemukiman penduduk.

Diakuinya, sejumlah titik tanggul DAS Arakundo mengalami kerusakan akibat digerus banjir. Oleh karenanya, Balai Wilayah Sungai Sumatera - I akan terus memantau perkembangan DAS Arakundo. "Kedatangan kami ke Aceh Utara dan Aceh Timur untuk melihat kondisi terkini Krueng Pasee di Aceh Utara dan Krueng Arakundo di Aceh Timur," timpa John.

Selain itu, kunjungan ke Aceh Timur juga ikut meninjau Krueng Idi Rayeuk di Kota Idi. Abrasi sungai tersebut akan segera dilakukan studi oleh pihaknya, sehingga dapat diambil langkah penanganan dalam mengantisipasi bencana banjir. "Kita sudah meninjau kerusakan Krueng Idi. Untuk langkah penanganannya nanti kita akan menurunkan tim melakukan observasi secara berkelanjutan," demikian Wamen PUPR RI, John Wempi Wetipo. (*).

(Sumber: Humas Setdakab Aceh Timur )

Dikutip dari : https://acehtimurkab.go.id/berita/kategori/berita-pemerintahan/wamen-pupr-ri-ke-aceh-timur

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


SDGs Kemendes

Aparatur Gampong

Back Next

Layanan Mandiri

Login Admin
    Silakan datang atau hubungi operator gampong untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Sinergi Program

Website Indonesia Website Presiden RI Website Kemendesa
Website Kemkominfo Website Prov Aceh Website Pemkab Aceh Timur

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Gampong


Kantor Desa
Alamat : Jl. Pendidikan Dusun Ulee Blang
Gampong : Meunasah Teungoh
Kecamatan : Pante Bidari
Kabupaten : Aceh Timur
Kodepos : 24458
Telepon :
Email : meunasahteungoh.pantebidari@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:10
    Kemarin:78
    Total Pengunjung:24.152
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.92.28.52
    Browser:Tidak ditemukan

Mitra Kami

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Jadwal Shalat

jadwal_sholat.php