Aparatur Gampong

Back Next
Selamat Datang di Website Resmi Gampong Meunasah Teungoh Kecamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam -- selengkapnya...
Deskripsi Desa Indeks Desa Membangun SDGs Desa Dana Desa APBDes Badan Usaha Milik Desa

Artikel




Santunan Anak Yatim dan Buka Puasa Bersama Gampong Meunasah Teungoh

08 Mei 2021 18:51:05  Administrator  115 Kali Dibaca  Berita

PANTE BIDARI - Pemerintah Gampong Meunasah Teungoh serta Masyarakat Gampong Meunasah Teungoh melaksanakan Santunan Anak Yatim dan Buka Puasa Bersama ke 2.

Awal nya santunan anak yatim ini dilakukan secara bersamaan dalam satu Kemukiman Lhoknibong yang rutin dilaksanakan di Masjid Baiturrahim Lhoknibong Gampong Meunasah Teungoh, namun sudah 2 tahun ini tidak dilaksanakan seperti biasanya karna ada nya larangan perkumpulan dan keramaian mengingat sedang dilanda Wabah Virus Covid-19.

Keuchik Gampong Meunasah Teungoh Asnawi, Perangkat Gampong, Tuha Peut serta Masyarakat Gampong Meunasah Teungoh mempunyai inisiatif untuk tetap melaksanakan Santunan Anak Yatim rutin seperti biasa nya setiap tahun nya demi memenuhi kebutuhan Anak Yatim itu sendiri saat akan merayakan hari Kemenangan Idul Fitri seperti kebutuhan membeli Daging Lembu saat Meugang serta kebutuhan Baju Lebaran.

Acara Santunan tersebut dilaksanakan di Meunasah (Balai) Gampong Meunasah Teungoh bertepatan dengan 26 Ramadhan 1442 H yang secara biasanya dilaksanakan buka puasa bersama di Balai Gampong namun berbeda dengan dua tahun belakangan ini disertai dengan Santunan Anak Yatim.

Pembagian Santunan

“Barang siapa yang mengikutsertakan seorang anak yatim diantara dua orang tua yang muslim, dalam makan dan minumnya, sehingga mencukupinya maka ia pasti masuk surga.” (HR. Al-Baniy, Shahih At Targhib). 

ASNAWI selaku Keuchik Gampong Meunasah Teungoh pun mengajak perangkat Gampong serta Elemen masyarakat untuk turut serta membantu menyukseskan acara tersebut demi mendapat Ridha Allah SWT seperti diriwayatkan dalam Hadist HR. Al-Baniy, Shahih At Targhib di atas.

Adapun Dana untuk Santunan tersebut berasal dari sumbangan sukarela Masyarakat Gampong Meunasah Teungoh serta Aparatur Gampong. Dana yang terkumpul berjumlah Rp. 15.000.000 ( Lima Belas Juta Rupiah ) dan Anak Yatim sendiri berjumlah 13 Anak serta Piatu sebanyak 6 anak untuk disantuni. Masing-masing anak yatim mendapatkan santunan sebesar Rp. 950.000 ( Sembilan Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah ) dan Anak Piatu mendapatkan santunan Rp. 300.000 ( Tiga Ratus Ribu Rupiah ) per anak. Selebih nya pengeluaran untuk kebutuhan acara itu sendiri seperti Spanduk, Transportasi Pengutip Dana dan Keperluan Lainnya.

Buka Puasa

Keuchik Gampong Meunasah Teungoh mengucapkan Terima Kasih kepada Aparatur, Tuha Peut serta Masyarakat yang telah ikut serta dalam menyukseskan Acara Santunan tersebut dan berpesan agar setiap tahun nya untuk tetap melaksanakan acara Sosial Rutin tersebut.

Terima Kasih Masyarakat Gampong Meunasah Teungoh.

Inilah tabungan amal kita yang akan kita petik di kemudian hari.

Semoga kita selalu dalam Lindungan Allah SWT. Amin

Kebersamaan

Kebersamaan Buka Puasa

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


SDGs Kemendes

Aparatur Gampong

Back Next

Layanan Mandiri

Login Admin
    Silakan datang atau hubungi operator gampong untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Sinergi Program

Website Indonesia Website Presiden RI Website Kemendesa
Website Kemkominfo Website Prov Aceh Website Pemkab Aceh Timur

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Gampong


Kantor Desa
Alamat : Jl. Pendidikan Dusun Ulee Blang
Gampong : Meunasah Teungoh
Kecamatan : Pante Bidari
Kabupaten : Aceh Timur
Kodepos : 24458
Telepon :
Email : meunasahteungoh.pantebidari@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:92
    Kemarin:59
    Total Pengunjung:21.961
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.80.3.192
    Browser:Tidak ditemukan

Mitra Kami

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Jadwal Shalat

jadwal_sholat.php